Kembalinya Musik Indie dan Metal di Layar Kaca Indonesia

Kembalinya Musik Indie Metal di Layar Kaca Televisi Indonesia -
Musik Indie maupun Metal memang jarang sekali di tayangkan di saluran televisi nasional kita, Ntah karena apa banyak orang yang menganggap bahwa musik metal itu Gak mendidik, Merusak Moral!, SESAT! dan banyak lagi. Padahal semua anggapan buruk tentang musik metal itu tidaklah Benar!. Tidak semua musik metal itu Sesat, Jauh dari agama, merusak moral dll. Memang bagi orang awam musik metal terdengar aneh, tetapi bagi kami para metal head, musik Metal adalah Segalanya!. Musik Metal atau Indie selalu di pandang sebelah mata oleh masyarakat luas di indonesia oleh karena itu kita harus meneguhkan tekat untuk terus membangkitkan Musik Metal di tanah air, Agar bisa di terima masyarakat seperti Genre yang lainnya.

Di Indonesia sendiri penggemar musik Indie ataupun metal hanyalah 35% dari seluruh tanah air. itu semua banyak di karenakan oleh ketidak tahuan terhadap musik Indie. Musik metal memang sudah lama tidak berkumandang di Saluran nasional lagi. Hampir di seluruh saluran televisi nasional kita saat ini sibuk menampilkan musik Dangdut dan Pup(pop). Padahal masih banyak lagi Genre musik lainnya yang lebih berkualitas dan lebih bagus terutama di Jalur Musik Independent ini. cara alternatif saat ini untuk menikmati musik metal hanyalah pada Event-Event Metal dan Streaming di Youtube dan media lainnya.

Radio Show

Seperti yang kita ingat pada tahun 2012 silam salah satu Saluran televisi yakni TvOne sempat memberikan wadah bagi band-band Indie/Metal untuk menorehkan bakat dan kreatifitas mereka di Layar kaca lewat Acaranya Radio Show. Radio show saat itu memang menjadi pembangkit semangat bagi seluruh band-band metal maupun metalhead di tanah air. Band band seperti Burgerkill, Karinding Attack, Dead Squad, KAPITAL, Locomotive, dan Banyak lagi band metal yang pernah tampil saat itu. “Burgerkill pun mengaku sangat senang dengan adanya acara ini, dan ini adalah sejarah pertama mereka tampil di Televisi” Ungkap Ebenz (BURGERKILL). tapi sayang, Acara Radio Show tidak berselang lama, ntah di karenakan apa Acara Radio Show di tayang lagi.

Tonight Show Net TV

Belum lama ini, NET Tv juga sesekali menampilkan band metal lewat acara nya yaitu TONIGHT SHOW. Tonight show adalah sebuah acara talk show malam yang memberikan hiburan dan Informasi. Acara ini mengundang bintang tamu dari berbagai kalangan baik di bidang musik maupun Artis. Acara ini sempat diberhentikan pada desember 2014 silam, digantikan oleh acara Good Afternoon dengan pengisi acara yang sama. dan pada Januari 2015 Good afternoon kembali lagi Digantikan oleh Acara TONIGHT SHOW. Walaupun bukan merupakan Acara Metal, tetapi acara tonight show ini merupakan sebuah acara yang Memperdulikan Musik metal di Televisi tanah air.

Dead Squad

Dan..Pada Agustus 2016 kemarin saat yang paling ditunggu tunggu oleh para pecinta Musik Indie maupun Metal di tanah air akhirnya tiba, Salah satu channel nasional yaitu Global Tv telah memeberikan Wadah bagi Band band Indie untuk tampil di televisi lewat Acaranya DCDC Musikkita. Acara DCDC Musikkita ini sebagai bentuk apresiasi terhadap band-band indie di indonesia dan merupakan acara yang menampilkan dan Khusus membahas Musik Indie Pertama di indonesia lewat Televisi. Walaupun masih berselang 9 Episode, tetapi Acara DCDC Musikkita ini telah dibanjiri Penonton serta peminatnya. Acara yang diisi oleh band ROSEMARY pada episode pertamanya ini juga menampilkan band-band Shout Out yaitu Band-band indie yang akan tampil dengan di lakukan sebuah Voting terlebih dahulu. Band band seperti JASAD, Rosemary, DeadSquad, Donlego, Koil dan The Sigit sudah menghiasi Acara ini, dan mungkin kedepannya akan ada banyak lagi Band-band Indie yang berkesempatan untuk tampil di DCDC Musikkita ini.

Dead Squad Merupakan Band Metal pertama yang lebih dulu tampil di Acara DCDC ini, bersama satu band shout out lainnya. dan Berselang 2 episode berikutnya band Brutal Death Metal yakni JASAD kembali hadir menghiasi acara ini dengan Kebrutalannya. Sampai saat ini Acara DCDC Musikkita akan terus memberikan wadah berkarya kepada band-band indie sebagai bentuk Apresiasi mereka, dan inilah saat nya untuk kita para Metalhead dan Penggemar Musik Indie di tanah air untuk terus dan selalu Mensupport acara ini agar seluruh masyarakat indonesia sadar bahwa masih ada Band-band Indie yang juga harus di perhatikan dan di Perdulikan!.

0 Response to "Kembalinya Musik Indie dan Metal di Layar Kaca Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata yang sopan dan santuy